Selasa, 15 Februari 2011

PANTAI TIMANG GUNUNGKIDUL


Gunung Kidul adalah merupakan kabupaten di daerah Istimewa Yogyakarta.
Walau daerah ini gersang tetapi kaya akan tempat-tempat wisata khususnya keindahan pantai nya, namun semua itu tidak di imbanggi dengan promosi, sarana dan prasarana penunjang lainnya dan tentu saja dana dari pemerintah setempat, sehingga ke indahan laut-laut di Gunung Kidul tidak banyak terjamah oleh masyarakat luas.

Semoga dengan adanya artikel ini anda bisa lebih mengenal semua pantai-pantai yang ada di Gunung Kidul dan menjadikannya salah satu alternatip objek wisata pilihan berikutnya.

Berikut Pantai-pantai di Gunung Kidul.

Pantai Timang
Pantai ini terletak diantara pantai siung dan pantai sundak Gunung Kidul, Yogyakarta.
Pantai ini relatif terpencil dan akses yang sulit membuat namanya kurang dikenal warga sekitar. Akan tetapi jika sudah sampai, capek yang dirasa akan terbayar.


Di sisi barat kita dapat melihat pantai dengan substrat berbatu terjal, sedangkan di sebelah timur dapat ditemui pantai berpasir seperti pantai di daerah pantai selatan pada umumnya. Di sebelah selatan dapat kita lihat ongokan batu besar yang oleh masyarakat sekitar disebut watu panjang, atau batu panjang. dapat kita lihat pula tali yang menghubungnkan batu tersebut dengan daratan dilengkapi alat sederhana untuk menyeberang.


1 komentar: