Sabtu, 19 Februari 2011

Kemungkinan Bumi Akan Memiliki 2 Matahari di Tahun 2011

Menurut peneliti dan pakar Fisika, kemungkinan pada akhir tahun 2011 bumi akan memiliki 2 matahari. Fenomena alam yang akan terjadi kurang lebih dari seminggu tersebut di sebabkan akan adanya sebuah bintang yang meledak (Supernova) yang mengakibatkan bumi seolah olah memiliki 2 matahari karena pada malam hari akan seperti di siang hari. Prediksi peneliti, fenomena alam bahwa salah satu bintang akan meledak di perkirakan terjadi di akhir tahun 2011. dan di akhir tahun tersebut, bumi akan memiliki 2 matahari. Tapi bisa saja bintang tersebut tidak jadi meledak dan akan meledak di tahun tahun mendatang.

( Baca juga Video Badai Matahari 2013, foto benua Afrika akan terbelah menjadi 2 bagian, 10 fenomena aneh yang belum mampu di buktikan oleh sains, Video misteri batu yang bergerak sendiri )

Bumi Akan Memiliki 2 Matahari di Tahun 2011

Tahun ini, bumi bisa saja memiliki matahari kedua selama satu hingga dua pekan. Fenomena supernova itu akan terjadi ketika salah satu bintang paling terang di langit, Betelgeuse, meledak.

Seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (22/1/2011), usia Betelgeuse, yang merupakan bagian dari konstelasi Orion (640 tahun dari bumi), akan segera berakhir. Disinyalir, bintang raksasa merah itu bakal meledak, dalam kurun tahun ini.

Ketika itu terjadi, peristiwa itu disebut-sebut akan menjadi ‘pertunjukan cahaya’ paling spektakuler bumi terbentuk. Begitu terangnya cahaya akibat supernova, bumi seolah-olah memiliki dua matahari, dimana langit malam juga akan terang seperti siang hari.

Meski begitu, para peneliti belum berani memastikan kapan tepatnya Betelgeuse meledak.

Pengajar fisika senior di Universitas Southern Queensland Australia, Brad Carter, mengklaim, ledakan itu bisa saja terjadi sebelum 2011 berakhir. Namun, mungkin saja Betelgeuse baru akan meledak pada tahun-tahun mendatang.

"Bintang tua ini sudah kehilangan ‘bahan bakar’ yang memungkinkannya tetap bersinar. Ketika bahan bakar ini habis, bintang akan mati dengan sendirinya dan itu akan terjadi sangat cepat," jelas Carter.

"Ini adalah peristiwa terakhir yang akan dialami bintang. Ketika bintang meledak, kita akan melihat cahaya yang sangat terang untuk beberapa pekan. Kemudian, dalam kurun beberapa bulan ke depan, cahaya itu mulai memudar dan pada akhirnya akan sulit dilihat,"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar