Senin, 28 Februari 2011

Gunungkidul Handayani

Gunungkidul, salah satu kabupaten di propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta senantiasa berbenah dengan melaksanakan pembangunan yang berkesinambungan. Gunungkidul mulai bangkit dan bertekad untuk keluar dari kerbelakangan dan ketertinggalan dari daerah-daerah lain. Dalam pelaksanaan pembangunan, kabupaten Gunungkidul mempunyai slogan atau semboyan, yakni Gunungkidul Handayani.

H - Hijau
Gunungkidul yang mengHijau menjadi impian masyarakat. Menepis segala pandangan miring tentang tanah kelahiran tercinta.

A - Aman
Situasi yang aman dan kondusif memcerminkan keramahan dan kesantunan. Keamanan akan menunjang aktifitas semua warga. Warga Gunungkidul cinta damai.

N - Normatif
Segala tindakan, baik masyarakat maupun aparatur pemerintah selalu selaras dengan norma dan hokum yang berlaku. Semangat untuk menciptakan pemerintahah yang bersih (Clean Government) dan masyarakat yang sadar hukum.

D - Dinamis
Pembangunan Gunungkidul yang dilaksanakan oleh segenap masyarakat dengan penuh semangat menuju perubahan yang lebih baik.

A - Amal
Segenap masyarakat Gunungkidul tak lupa untuk selalu beramal dan berbuat luhur berlandaskan keimanan dan ketaqwaan kepada Yuhan Yang Maha Esa.


Y - Yakin
Keyakinanan akan kemampuan yang dimiliki untuk berkembang dan membangun demi kemajuan Kabupaten Gunungkidul.


A - Asah Asih Asuh
Mengembangkan sikap yang mendidik dengan penuh rasa kasih sayang agar masyarakat mejadi mandiri.

N - Nilai Tambah
Hasil dari setiap usaha diharapkan selalu mempunyai nilai tambah sehingga dapat semakin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


I - Indah
Segenap masyarakat Gunungkidul hendak menyingkap tirai yang selama ini menutupi keindahan Gunungkidul. Eksotisme terpendam hendaknya dikelola dengan baik sehingga keindahan yang ada di Gunungkidul dapat dikenal dunia.

Suatu slogan atau semboyan yang senantiasa mengiringi perjalanan pembangunan kabupaten Gunungkidul. Sebuah mimpi yang takkan selalu dikejar sebagai suatu keberhasilan pembangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar